Layanan Akses ke portal usahidnet.usahid.ac.id

Seluruh mahasiswa dan dosen Universitas Sahid Jakarta berhak mendapatkan fasilitas akses  ke layanan portal akademik usahidnet.usahid.ac.id.  Layanan portal akademik usahidnet.usahid.ac.id digunakan untuk mengakses seluruh informasi yang terkait dengan kegiatan perkuliahan.

Ketentuan untuk mendapatkan akses ke usahidnet.usahid.ac.id adalah :

Untuk mahasiswa :

  1. Setiap mahasiswa yang aktif berhak mendapatkan akses ke usahidnet.usahid.ac.id
  2. Untuk memperoleh akses ke usahidnet.usahid.ac.id  berupa username dan password, mahasiswa dapat menghubungi bagian layanan mahasiswa dengan membawa identitas diri yang masih berlaku (kartu mahasiswa, KTP atau SIM)
  3. Akses ke usahidnet.usahid.ac.id berlaku sampai mahasiswa lulus
  4. Apabila mahasiswa lupa password dapat langsung menghubungi bagian layanan mahasiswa dengan membawa identitas diri yang masih berlaku (kartu mahasiswa, KTP atau SIM) untuk melakukan reset password
  5. Password baru yang telah direset dapat digunakan setelah 2 x 24 jam

Untuk Dosen

  1. Setiap dosen yang mengajar di Universitas Sahid Jakarta akan mendapatkan akses ke usahidnet.usahid.ac.id
  2. Untuk memperoleh akses ke usahidnet.usahid.ac.id  berupa username dan password, dosen dapat menghubungi bagian layanan perkuliahan dengan membawa identitas diri yang masih berlaku (KTP atau SIM)
  3. Akses ke usahidnet.usahid.ac.id berlaku selama 1 (satu) semester
  4. Apabila dosen lupa password dapat langsung menghubungi bagian layanan perkuliahan  dengan membawa identitas diri yang masih berlaku (KTP atau SIM) untuk melakukan reset password
  5. Password baru yang telah direset dapat digunakan setelah 2 x 24 jam

Aturan keamanan terhadap password :

  1. Pengguna bertanggungjawab atas kerahasiaan nama user (username) dan kode sandi (password)
  2. Pengelola tidak bertanggungjawab terhadap segala sesuatu yang terjadi pada nama user (username) dan kode sandi (password), termasuk didalamnya apabila diketahui pihak yang tidak berhak.
  3. User wajib langsung mengganti kode sandi (password) yang diberikan oleh pengelola pada waktu login pertama kali.
  4. User disarankan untuk memilih kode sandi (password) yang mengacu kepada faktor keamanan yaitu :
    • Terdiri dari gabungan huruf dan angka
    • Bukan angka atau kata yang mudah diketahui seperti data pribadi misalnya nama, tanggal lahir, tempat lahir dls, data pribadi keluarga misalnya nama ibu, nama ayah, nama anak, tanggal lahir ibu, ayah dls
    • Minimal 6 digit
  5. User disarankan mengganti kode sandi (password) setiap periode tertentu
  6. Apabila user terlupa maka dapat melakukan permintaan reset password dimana password reset tidak sama dengan password lama