Category Archives: Server

  • 0

Install Cobian Backup versi 11

Category : Server

Cobian backup adalah salah satu top ten software backup, ini dikarenakan mudah diinstall dan mudah digunakan. Cobian backup dapat didownload dari website resmi di http://www.cobiansoft.com /cobianbackup.htm.

Sedangkan untuk instalasinya, dimulai dengan menjalankan program cbSetup.exe sampai selesai sesuai dengan gambar-gambar dibawah ini :

Read More


  • 0

Membuat Server FTP Dengan Linux

Category : Server

Pendahuluan

Banyak sekali software untuk membuat FTP Server yang sudah ada, baik itu di platform Windows maupun Linux. Dari mulai yang berbayar sampai yang gratisan (free). Sedangakn FTP itu sendiri singkatan dari File Transfer Protocol, atau disingkat dengan ftp yang menggunakan port 21 dan 20, adalah suatu jalur / media / alat untuk untuk proses transfer file dari suatu server ke server lain dalam jaringan internet.
Read More

  • 0

Install PhpMyAdmin dengan mode HTTPS

Category : Server

PhpMyAdmin adalah aplikasi web base yang paling banyak digunakan untuk pengelolaan database mysql. Dengan PhpMyAdmin maka pengelolaan database mysql menjadi lebih mudah dilakukan. Masalah utama pada saat install PhpMyAdmin secara defaultnya terinstall dalam model http sehingga perlu dilakukan suatu tahapan tambahan untuk dapat terinstall dalam mode https (perbedaan mode http dan https lihat disini)
Read More

About Author

Administrator